Hajar Schalke 4-0, Pelatih Dortmund Favre: Aneh, tapi Hasil yang Bagus

Lucien Favre/Borussia Dortmund

FAJAR.CO.ID, DORTMUND—Borussia Dortmund menang 4-0 atas Schalke 04 di laga perdana pasca rehat Bundesliga akibat virus corona. Pelatih, Lucien Favre menyebut itu hasil yang sangat luar biasa.

"Kemenangan 4-0 melawan Schalke adalah hasil yang bagus. Kami bermain dengan baik sebagai tim dan bertahan - itu kuncinya. Itu adalah pengalaman unik - tidak ada suara ketika Anda menembak, memberi umpan bagus atau mencetak gol. Aneh, kami merindukan penggemar kami, tetapi para pemain berkonsentrasi pada tugas yang ada," kata Faveri di situs resmi Bundesliga.

Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc menambahkan, "Kami semua sangat lega setelah pertandingan. Kami tidak tahu di mana kami akan berada setelah istirahat yang begitu lama. Saya hanya memiliki hal-hal positif untuk dikatakan tentang tim, mereka melakukan pekerjaan yang fantastis. Kami pantas menang, dan dengan margin tinggi. Sangat memuaskan."

Tampil di Signal Iduna Park, Dortmund yang tanpa didampingi suporter fanatifknya butuh 29 menit untuk membuka keran golnya. Gol perdana Dortmund dilesakkan bomber andalannya, Erling Braut Haaland usai menerima assist dari Thorgan Hazard.

Sebelum turun minum, Dortmund menggandakan keunggulan melalui Raphael Guerreiro. Sang bek sayap berhasil menaklukkan kiper Schalke, Markus Schubert berkat assist dari Julian Brandt.

Kembali dari ruang ganti, Dortmund tak membutuhkan waktu yang lama untuk menambah keunggulan. Lagi-lagi melalui kreasi Brandt, Thorgan Hazard memaksa Markus Schubert memungut bola untuk kali ketiga dari dalam gawangnya di menit ke-48.

Tak puas dengan keunggulan 3-0, Dortmund yang melakukan 60 persen penguasaan bola mencetak gol keempatnya di menit ke-63. Adalah Raphael Guerreiro yang kembali mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan dari Erling Braut Haaland.

Dengan hasil ini, Dortmund menempel ketat pemuncak klasemen, Bayern Munchen. Saat ini, Dortmund mengoleksi poin 54 atau hanya terpaut satu angka di belakang Die Rotten yang baru akan bermain malam ini. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...