Kritik Keras Mardani Ali Sera untuk Jokowi

Anggota Komisi III DPR RI Mardani Ali Sera,

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI Mardani Ali Sera, mengkritik narasi new normal yang diungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menanggulangi pandemi coronavirus disease 2019 (COVID-19).

“Cermin ketidakjelasan langkah penanganan COVID-19,” kata Mardani dalam pesan singkatnya kepada awak media, Minggu (17/5).

Pasalnya, kata dia, narasi new normal Jokowi itu bisa dimaknai dengan pemerintah pusat memperbolehkan masyarakat beraktivitas seperti biasa dan hidup berdampingan bersama COVID-19.

Namun, kata Mardani, narasi new normal bakal membingungkan pemerintah daerah dan masyarakat yang sedang berjuang melawan pandemi.

“Melontarkan wacana new normal di tengah masyarakat dan pemerintah daerah sedang berjuang melawan Covid-19, membingungkan. Sama bingungnya dengan ketidakjelasan larangan mudik dengan izin bepergian dengan pesawat terbang,” kata dia.

Ke depan, Mardani meminta pemerintah memperbaiki komunikasi ke publik yang tidak baik seperti ketika melontarkan narasi new normal.

Selain itu, pemerintah juga perlu menyetop segala upaya yang ujungnya hanya akan memberatkan pemerintah daerah dan masyrakat.

“Hentikan usaha merepotkan dan memberatkan Pemda dan masyarakat,” ujar dia. (jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...