Kumpul Uang Pribadi, Anak Muda Muttiara Jaya Berbagi Ratusan Paket Sembako

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BONE -- Anak-anak muda Muttiara GZR 29, Desa Turu Cinnae, Kecamatan Lamuru patut diacungi jempol. Dia mengumpulkan uang pribadinya lalu membelikannya paket sembako dan membagikannya kepada warga.

Lokasi pembagiannya berada di Dusun Ajangale, Desa Turucinnae. Kurang lebih 10 km masuk ke dalam. Melewati jalan berbatu. Sampai dapatnya sebuah perkampungan.

Apalagi, selama pandemi Covid-19 ini warga setempat berinisiatif untuk menutup lorongnya, dan membatasi akses untuk masuk ke kampung tersebut. Salah satu cara memutus mata rantai virus corona tersebut.

Ketua Komunitas Muttiara Jaya GZR 29, Muh Talib menerangkan, ada sekitar 200 paket sembako yang dibagikan kepada warga berupa telur, minyak goreng, sirup, indomie, dan lain sebagainya.

"Sudah seharusnya kita semua saling menguatkan dalam musibah Covid ini. Salah satunya dengan cara menyisihkan rejeki untuk orang lain yang membutuhkan," katanya, Minggu (17/5/2020).

Kata dia, bantuan yang diberikan kepada masyarakat ini merupakan bantuan dan sumbangan dari anggota komunitas yang dikumpul-kumpul dan beberapa donasi dari luar yang juga ingin membantu kepada sesama warga.

"Mungkin nilainya tidak seberapa, setidaknya bisa meringankan beban mereka yang terdampak Covid-19," jelas Eben, sapaan karib Muh Talib. (agung/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan