Lagi, Tenaga Medis RSUD Sidoarjo Terpapar Virus Corona

Minggu, 17 Mei 2020 20:35

Ilustrasi sampel darah yang terindikasi positif virus Korona. Peneliti AS memprediksi 70 persen populasi dunia akan teri...

FAJAR.CO.ID, PASURUAN — Jumlah petugas kesehatan yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Pasuruan kian bertambah. Penambahan itu seiring dengan munculnya kasus positif swab baru, yang menerpa petugas kesehatan asal RSUD Sidoarjo.

Wakil Sekretaris Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya menyampaikan, tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 itu, merupakan perempuan asal Desa/Kecamatan Gempol. Perempuan 28 tahun itu memang seorang tenaga medis yang bertugas di RSUD Sidoarjo.

Ia dinyatakan positif Covid-19, setelah hasil swabnya keluar Sabtu (16/5). “Kami menerima laporan dari PemprovJatim, kalau tenaga kesehatan RSUD Sidoarjo positif Covid-19. Yang bersangkutan, merupakan warga Kabupaten Pasuruan,” sampainya.

Saat ini, penderita Covid tersebut menjalani perawatan dan isolasi di RSUD Sidoarjo. Ia akan menjalani masa isolasj itu sampai dinyatakan sembuh.

Kondisi ini, menambah rentetan tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19. Sebelumnya, sudah ada kurang lebih sebelas orang yang terpapar Covid-19. Di mana, 10 orang diantaranya, merupakan tenaga medis yang bertugas di RSUD Bangil dan RSUD Grati. Sementara, satu lainnya, tenaga kesehatan yang bertugas di salah satu RS swasta yang ada di Kabupaten Pasuruan.

Dengan begitu, jumlah tenaga kesehatan yang terpapar menjadi 12 orang. Tambahan itupun, membuat kasus Covid-19 bertambah. Sebelumnya, ada 55 kasus Covid-19 di Kabupaten Pasuruan. Namun kini, menjadi 56 orang. Di mana, delapan diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

Bagikan berita ini:
4
3
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar