Mervin Komber Dorong Pemerintah Tutup PT Freeport Indonesia

Minggu, 17 Mei 2020 22:33

Mervin S Komber. Foto: Dokpri for JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Koordinator Wilayah (Korwil) VIII DPP Partai Hanura, Mervin Komber merespons peningkatan angka pasien positif covid-19 di Kabupaten Mimika yang sebagian berasal dari para pekerja PT Freeport Indonesia.

Data per 13 Mei 2020 mencapai 115 kasus positif covid-19 di Timika dari data se-Papua sebanyak 327 kasus. Hal ini menyebabkan tingginya risiko covid-19 pada karyawan PT Freeport.

Menurut Mervin, kondisi ini memunculkan aspirasi agar menutup sementara PT Freeport Indonesia seperti dilontarkan oleh Pemda Mimika.

“Pemerintah perlu memperhatikan dengan sungguh-sungguh persoalan covid-19 yang terjadi di wilayah pertambangan PT Freeport Indonesia,” kata Mervin dalam keterangan persnya, kemarin.

Mervin juga meminta semua pihak memahami munculnya desakan agar menutup sementara PT Freeport Indonesia. Hal ini didasari oleh kekhawatiran pemerintah daerah agar covid-19 tidak menyebar lebih parah kepada para pekerja, yang tentunya berdampak pula pada keluarganya yang berada di rumah dan tentunya masyarakat di Tanah Papua secara umumnya.

Lebih lanjut, mantan Ketua Badan Kehormatan DPD RI ini meminta pemerintah segera bersama manajemen PT Freeport untuk menutup PT Freeport dan segera mengambil langkah-langkah strategis dengan melakukan Rapid test kepada semua karyawan PT Freeport.

Bagikan berita ini:
1
10
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar