Pastikan Ketersediaan Pangan di Maros, Mentan Percepat Tanam Padi

FAJAR CO.ID,MAROS– Guna memastikan ketersediaan pangan di Kabupaten Maros, Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo berkunjung langsung di Desa Bonto Marannu, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros, Minggu, 17 Mei.

Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo mengatakan kunjungannya ke Maros kali ini adalah bagian untuk memastikan ketersediaan pangan dasar.

“Khususnya beras dan bahan dasar lainnya. Seluruh Indonesia harus lebih siap, menghadapi dinamika-dinamika yang ada seperti dampak Covid-19, termasuk kekeringan,” ungkap mantan orang nomor satu di Sulsel ini.

Dia mengatakan di Sulsel, khusus lahan-lahan di Kabupaten Maros telah dilakukan percepatan penanaman. Terbukti setelah panen saat ini, petani mulai memanfaatkan musim peralihan ini dengan melakukan percepatan penanaman.

“Jadi kita sudah selesai dengan musim tanam pertama, yaitu musim rendengan, dan kita akan masuk di musim kering yang ada. Tapi masih ada sisa hujan antara bulan Mei menuju Juni yang dimanfaatkan dengan baik oleh orang Sulsel,” sebutnya.

Dia berharap lahan pertanian seluas kurang lebih 55,6 juta hektare mampu ditanami.

“Jika ini menghasilkan, maka kemampuan kita kalau dikali 7 ton itu sangat besar untuk pangan kita. Sehingga Insyaallah, jika ini Ridho Allah semua berjalan dengan baik, tidak ada bencana dan malapetaka yang ada, Insyaallah ini akan tercapai dengan maksimal,” jelasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah umar


Comment

Loading...