Pemkab Pinrang Pastikan Isolasi 19 WNI Pasca Dijemput di Pelabuhan Parepare

Minggu, 17 Mei 2020 19:13

Ke-19 WNI asal Malaysia kini di isolasi di Pinrang, Minggu (17/5/2020).

FAJAR.CO.ID, PINRANG – Sebanyak 19 Warga Negara Indonesia (WNI) asal Pinrang yang bekerja di Malaysia, kini sudah berada di ruang isolasi pasca dijemput di Pelabuhan Nusantara Parepare, Minggu (17/5/2020).

Pemerintah Kabupaten Pinrang bergerak cepat untuk memastikan mereka untuk dikarantina selama 14 hari ke depan. Diharapkan, pihak keluarga lainnya tak keberatan demi keselamatan bersama.

Koordinator Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pinrang, dalam hal ini Kadis Kesehatan Pinrang, Dyah Puspita Dewi, mengatakan, ke-19 WNI ini sudah berada di Gedung Isolasi Mandiri Covid-19 Pinrang.

“Kami isolasi di gedung Boarding School Aisyah, di jalan Gatot Subroto ini sudah disiapkan kamar dengan fasilitas tempat tidur dan AC per kamar-nya,” bebernya sesaat lalu.

Fasilitasnya ada pula televisi umum serta fasilitas makan minum dan pada saat isolasi berlangsung, Dyah juga membeberkan, semua WNI akan dipandu setiap hari. Mereka akan menjalani pemeriksaan dan senam serta berjemur.

“Jadi diruang isolasi ini disiapkan ruang untuk terima keluarga. Tetapi tak boleh di kamar dan tetap mengikuti aturan physical distancing,” tutupnya.

Sebelumnya, ke-19 WNI ini juga dijemput dari pihak Satpol PP Pinrang dipimpin oleh Muhadir dan Tim Patwal Dishub Pinrang dipimpin oleh Mantong, bersama Kabag Humas Pinrang, Rhommy.

Menurut Rommy, penjemputan TKI dari Malaysia yang merupakan warga Pinrang ini adalah langkah antisipasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pinrang.

Bagikan berita ini:
2
2
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar