Ridwan Kamil Kejar 300 Ribu Tes Massal

Minggu, 17 Mei 2020 17:25

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menjadi pembicara di Webinar Seri 4 Institut Pembangunan Jawa Barat (Injabar) Universitas Pa...

FAJAR.CO.ID, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, berdasarkan evaluasi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tingkat provinsi atau PSBB Jabar yang akan berakhir pada Rabu (19/5), diketahui masih ada sekitar 50 persen daerah yang berada di zona merah.

Sementara, kata Emil -panggilan Ridwan Kamil-, sisanya ada daerah yang termasuk dalam zona kuning dan zona biru.

“PSBB Jabar sudah mau 14 hari selesai, evaluasinya menghasilkan ada sekitar 50 persen daerah masih zona merah, 30 persen sudah membaik menjadi zona kuning, dan ada sekitar empat daerah menjadi zona biru. Ini akan diputuskan Rabu (19 Mei 2020), PSBB skala provinsi akan dilanjutkan dengan skala proporsional,” kata Emil dalam siaran persnya di Bandung, Minggu (17/5).

Ia mengatakan, evaluasi PSBB Jabar telah dipaparkan oleh pihaknya kepada 27 bupati/wali kota se-Jabar melalui video conference.

Dalam rapat secara daring atau online yang turut dihadiri Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum ini gubernur mengatakan bahwa evaluasi dilakukan berdasarkan kajian oleh Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar.

Nantinya, kata Emil, hasil evaluasi bisa menjadi rujukan bagi kabupaten/kota di Jabar untuk menentukan kelanjutan PSBB di wilayahnya.

“Hasil evaluasi ilmiah ini menjadi dasar keputusan bapak/ibu (bupati/wali kota) semua apakah akan melanjutkan PSBB di level kabupaten/kota masing-masing atau ada penyesuaian-penyesuaian,” katanya.

Bagikan berita ini:
5
3
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar