Wagner Akui Kekalahan Schalke

David Wagner / Laurence Griffiths/Getty Images

FAJAR.CO.ID, DORTMUND—Pelatih Schalke 04, David Wagner mengakui kekalahan anak asuhnya dalam derbi kontra Borussia Dortmund di pekan ke-26 Bundesliga yang berlangsung Sabtu malam tadi.

“Saya pikir, pada akhirnya, Dortmund adalah tim yang lebih baik. Tidak ada keraguan tentang itu. Jelas, gol kemasukan kami terlalu mudah dan waktunya adalah waktu terburuk yang pernah ada juga karena kami kebobolan sesaat sebelum paruh waktu, dan yang ketiga tak lama setelah paruh waktu,” jelasnya di Bundesliga.com.

“Kemudian pertandingan usai. Tim ini memiliki banyak potensi, meskipun hasilnya saya tidak ingin mulai mempertanyakan itu hanya karena hari ini. Kita harus membersihkan diri dan melanjutkan,” lanjut Wagner. Kapten tim, Daniel Caligiuri menambahkan, juga memuji lawan mereka. “Kami punya rencana, tetapi tidak memiliki pegangan pada pertandingan di babak pertama. Pemain No.6 Dortmund memiliki terlalu banyak ruang untuk memengaruhi permainan. Kami memulai dengan cukup baik hingga babak kedua, tetapi ketika Anda tertinggal 3-0 sulit untuk kembali dari itu secara psikologis,” ujarnya.

Tampil di Signal Iduna Park, Dortmund yang tanpa didampingi suporter fanatifknya butuh 29 menit untuk membuka keran golnya. Gol perdana Dortmund dilesakkan bomber andalannya, Erling Braut Haaland usai menerima assist dari Thorgan Hazard.

Sebelum turun minum, Dortmund menggandakan keunggulan melalui Raphael Guerreiro. Sang bek sayap berhasil menaklukkan kiper Schalke, Markus Schubert berkat assist dari Julian Brandt.

Kembali dari ruang ganti, Dortmund tak membutuhkan waktu yang lama untuk menambah keunggulan. Lagi-lagi melalui kreasi Brandt, Thorgan Hazard memaksa Markus Schubert memungut bola untuk kali ketiga dari dalam gawangnya di menit ke-48.

Tak puas dengan keunggulan 3-0, Dortmund yang melakukan 60 persen penguasaan bola mencetak gol keempatnya di menit ke-63. Adalah Raphael Guerreiro yang kembali mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan dari Erling Braut Haaland. (amr)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR