Beraksi Saat Sahur, Dua Residivis Begal yang Baru Keluar Lapas Didor Polisi

Dua pelaku begal yang ditangkap polisi

FAJAR.CO.ID,MAROS — Dua pelaku pencurian dengan kekerasan atau begal dibekuk personel Polsek Lau. Keduanya merupakan residivis yang baru keluar dari lapas, yakni seroang warga Jalan Taqwa Kelurahan Bajubodoa Kecamatan Turikale Kabupaten Maros, Ansar (26) dan seorang warga Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep, Indra Yahya.

Kepala Unit (Kanit) Reskrim Polsek Lau, Iptu Junardi mengatakan keduanya ditangkap setelah adanya laporan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (begal), Rabu (13/5/2020) lalu sekitar pukul 03.30 wita di Jalan Poros Maros- Pangkep Kecamatan Lau Kabupaten Maros.

“Jadi berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / 24 / V / 2020 / SPKT SEK LAU, tanggal 17 Mei 2020 kita melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap kedua pelaku,” katanya, Senin (18/5/2020).

Dia menjelaskan jika kedua pelaku beraksi saat menjelang dan sesudah sahur. Dimana targetnya adalah pengendara atau warga yang melintas saat jalan sepi.

“Jadi dari hasil interogasi bahwa kedua tersangka mengakui perbuatannya. Dimana saat itu pelaku yang menggunakan sepeda motor dan berboncengan ini muncul dari arah Pangkep kemudian mencegat korbannya yang sehabis makan sahur dan menuju ke masjid dekat rumah korban. Pelaku kemudian menodongkan sebuah senjata tajam jenis celurit ke leher korban dan mengambil paksa HP merek OPPO milik korban,” jelasnya.

Setelah mengambil barang milik korban, pelaku kemudian melarikan diri ke arah Kabupaten Pangkep.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...