BLT Dana Desa Disalurkan, Bupati Indah: Utamakan untuk Memenuhi Kebutuhan Pokok

BLT Dana Desa Disalurkan, Bupati Indah: Utamakan untuk Memenuhi Kebutuhan Pokok

FAJAR.CO.ID,LUTRA-- Bupati Luwu Utara kembali menyerahkan Bantuan Tunai Langsung (BLT) dana desa, senin (18/05). Nilainya mencapai Rp 600 ribu/KK.

Kali ini penyerahan dilakukan secara simbolis di Kecamatan Sabbang Selatan, tepatnya di desa Torpedo Jaya dan desa Pompaniki. Kemudian di Kecamatan Tanalili, tepatnya di desa Rampoang.

Menurut laoran Kepala Dinas PMD Luwu Utara Misbah, di desa Torpedo Jaya, sebanyak 282 KK menerima BLT. Tercatat, sebanyak 96% masyarakat desa Torpedo Jaya mendapatkan manfaat bantuan sosial dari Pemerintah.

Di desa Pompaniki sebanyak 150 KK menerima bantuan BLT Dana Desa, dan 85% masyarakat desa Pompaniki merima bantuan Sosial. Kemudian di desa Rampoang, sebanyak 147 KK menerima bantuan BLT Dana Desa, dan 76% dari jumlah masyarakatnya menerima manfaat bantuan sosial.

"Bantuan sosial ini seperti PKH, BST, BLT, dan sebagainya," tutur Misbah.

Di tempat yang sama, Kejari Luwu Utara, Indawan Kuswandi menegaskan Kejaksaan turut hadir demi memastikan bantuan betul-betul sampai ke masyarakat. Lebih lanjut ia menuturkan, masyarakat yang berhak menerima bantuan merupakan hasil dari musyawarah desa.

BLT dana desa ini tidak serta merta diserahkan begitu saja, pastinya sudah ada persyaratan-persyaratan yang berhak menerima bantuan ini.

Intinya, dalam setiap bantuan sosial yang disalurkan, tentunya diharapkan pula peran serta masyarakat, bukan cuma diberikan haknya, tapi juga dibutuhkan peran aktif masyarakat dalam mewujudkan kewajibannya sebagai warga desanya," jelasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...