Bupati Ini Izinkan Salat Jumat dan Idulfitri

Bupati Barito Utara H Nadalsyah. Foto: antara

FAJAR.CO.ID,KALTENG– Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, dan sejumlah tokoh agama serta perwakilan organisasi keagamaan, sepakat mengizinkan pelaksanaan Salat Jumat dan Idulfitri, tetapi dengan menaati protokol COVID-19.

“Kita semua harus mematuhi protokol COVID-19 ketika ibadah Salat Jumat dan Shalat Idulfitri dilaksanakan kembali, diharapkan kesadaran masyarakat agar selalu mematuhi aturan yang telah ditetapkan,” kata Bupati Barito Utara H Nadalsyah pada rapat di rumah jabatan di Muara Teweh, Senin.

Nadalsyah mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah berkenan hadir, dalam rangka menindaklanjuti usulan-usulan yang telah masuk dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Barito Utara, dan seluruh tokoh agama tentang pelaksanaan Salat Jumat dan Idulfitri 1441 H pada masa pandemi COVID-19.

“Pemerintah menerima usulan-usulan yang telah masuk, tetapi untuk membuat kebijakan dari usulan-usulan yang telah masuk harus mendengarkan masukan-masukan dari berbagai ahli dan juga beberapa pihak terkait, sehingga kita dapat mengambil keputusan yang sesuai nantinya,” kata dia.

Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Barito Utara KH Gazali yang juga mewakili tokoh agama dan ulama-ulama, menyampaikan usulan-usulan yang telah masuk yaitu agar kiranya di daerah ini dapat dilaksanakan Salat Jumat berjemaah di masjid dengan memperhatikan protokol COVID-19.

Usulan yang disampaikan berdasarkan fatwa MUI Pusat yaitu Nomor 28 Tahun 2020.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar