Densus 88 Bekuk Terduga Teroris di Jabar, Busur Hingga Golok Disita

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,JABAR– Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri melakukan operasi di wilayah Tasikmalaya, Jawa Barat. Di kota payung itu, petugas mengamankan seorang terduga teroris berinisial MR, 45.

“MR ditangkap pada Selasa 12 Mei 2020 di SPBU Ciawi. Hasil pengembangan dan pemeriksaan, Densus 88 melakukan penggeledahan di CK Futsal,” kata Kabagpenum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramdhan kepada wartawan, Senin (18/5).

Densus kemudian melakukan penggeledahan di arena futsal yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kampung Cicariya, Kelurahan Kresamenag, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya. Di sana, petugas menemukan banyak barang-barang pelaku.

“Tempat tersebut digunakan sebagai tempat penyimpanan barang milik terduga teroris MR,” jelas Ahmad.

Penggeledahan tersebut dilakukan pada Jumat (15/5) sekitar pukul 20.00 WIB. Penggeledahan disaksikan oleh sejumlah saksi seperti Ketua RT/RW, hingga pengelola arena Futsal.

Dari lokasi tersebut, polisi menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya, 3 tenda dum, 1 playfut, 2 sleeping bed, 1 remot, 2 hesting, lembaran peta fotografi, 10 kompas, 9 headlamp, 2 lampu darurat, 5 busur, 28 golok, lima helai tali, 1 matras dan 6 disk. Saat ini pelaku sudah diamankan oleh tim Densus guna penyelidikan lebih lanjut. (jpc)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan