Hasil Liga Jerman: Bayern Munchen Kalahkan Union Berlin

Foto: Getty Images

FAJAR.CO.ID, BERLIN—Pemuncak klasemen Bundesliga, Bayern Munchen meraih hasil positif dalam laga perdananya pasca rehat liga akibat pandemi virus corona. Tandang ke markas Union Berlin, Bayern menang dua gol tanpa balas.

Bermain di Alte Foersterei, Senin, 18 Mei, dinihari Wita, Bayern München sempat dibikin repot tuan rumah. Meski menurut Live Score mereka mampu mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola hingga 65%, Robert Lewandowski dan kawan-kawan kesulitan mencetak gol.

Namun, setelah terus menekan, Bayern akhirnya bisa memecah kebuntuan saat pertandingan memasuki menit ke-40. Gol dicetak Robert Lewandowski melalui titik penalti setelah Neven Subotic melakukan pelanggaran terhadap Leon Goretzka.

Setelah gol itu, Bayern kembali dipaksa bekerja keras untuk menggandakan kedudukan. Gol kedua Die Rotten baru lahir di menit ke-81. Gol dicetak bek kanan asal Prancis, Benjamin Pavard lewat tandukan kepala usai menerima assist dari Joshua Kimmich dari sepak pojok.

Pada laga lainnya, 1. FC Köln hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan tamunya, Mainz 05. Tampil di RheinEnergieSTADION, tuan rumah sempat unggul 2-0 lewat penalti Mark Uth di menit ke-6 dan gol Florian Kainz di menit ke-53.

Namun, tim tamu bisa bangkit untuk memaksakan hasil imbang. Pada menit ke-61, Taiwo Awoniyi mampu mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan. Setelah itu, di menit ke-72, Pierre Kunde melesakkan gol kedua Mainz dan memastikan laga berakhir 2-2.

Dengan dua hasil ini, Bayern yang memimpin klasemen dengan poin 58 sukses memperlebar jarak menjadi empat angka di atas Borussia Dortmund. Sedangkan Koln, Union Berlin, dan Mainz tetap di posisi 10, 12, dan 15. (amr)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...