Jelang Salat Id, Menko Polhukam – Forkopimda Sulsel Bahas Protokol Kesehatan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-- Gubernur Sulsel, Pangdam Hasanuddin, Kapolda, Kajati dan Kabinda Sulsel, melakukan rapat via video conference (Vicon) dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam). Dalam vicon ini membahas bagaimana pengamanan dan penegakan protokol kesehatan jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Vicon ini diikuti Menteri dan Kepala Lembaga seperti Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Menteri Agama, Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, Menteri Perhubungan, Menteri Kesehatan, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung, Kepala BIN dan Kepala BNPB.

Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, mengatakan, pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri mengikuti sesuai penyampaian pemerintah pusat. Karena kata dia, sesuai dengan analisa BIN, pendemi Covid-19 ini masih terjadi peningkatan, apalagi menjelang Hari Idul Fitri.

"Makanya tadi telah disepakati. Kita diminta untuk mengimbau kepada seluruh masyarakat, yang pertama adalah karena pendemi corona ini kita telah berkomitmen untuk memutus mata rantai penularan," jelas Nurdin Abdullah di Posko Covid-19 Manunggal, Senin, 18 Mei 2020.

"Maka lebaran kali ini diimbau untuk melakukan di rumah. Diimbau dengan sangat untuk melakukan di rumah. Ini bukan larangan tapi imbauan, jadi tinggal kesadaran masyarakat untuk lebih berempati dengan upaya kita untuk memutus rantai penularan, karena tentu dengan kerumunan massa, itu akan ada kemungkinan untuk terjadi penularan lagi," urainya.

Olehnya itu, pemerintah pusat meminta seluruh Forkopimda untuk lebih intens mensosialisasikan terkait pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri ini.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan