Kasus Bullying Penjual Jalangkote, Andi Nirawati: Pendidikan Akhlak Harus Jadi Perhatian

Senin, 18 Mei 2020 13:11

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Kasus perundungan yang menimpa RZ (12) mendapat perhatian dari berbagai kalangan. Salah satunya legislator DPRD Sulsel asal Pangkep, Andi Nirawati.

Menurut politisi Gerindra ini, masalah perundungan yang terjadi pada penjual Jalangkote harus diselesaikan di akar masalahnya. Utamanya pendidikan akhlak dan masalah ekonomi.

“Pendidikan agama khususnya pendidikan akhlak bagi Generasi Z dan milenial harus menjadi perhatian utama. Peran orang tua dan tokoh agama sangat diperlukan dalam membentuk jatidiri Generasi Z dan milenial,” kata Nirawati, kepada Fajar.co.id, Senin (18/5/2020).

Dia menyebutkan masjid, mushollah, surau, rumah Quran, majelis taklim harus menjadi pusat pendidikan akhlak sehingga menerasi muda memiliki pondasi pengetahuan tentang Kehidupan sosial.

Tak hanya itu, masalah ekonomi orang tua RZ yang berjual gorengan harus diselesaikan. Agar anak di bawah umur tidak dipekerjakan.

Kesulitan ekonomi yang dialami warga membuat anak di bawah umur harus bekerja membantu kehidupan keluarga, ini harusnya menjadi perhatian bersama pemerintah dalam memberikan program stimulus ekonomi,” ungkapnya.

Dirinya berharap kasus bullying yang viral tersebut menjadi pelajaran bagi generasi muda dan orang tua. 

“Kejadian seperti ini diharapkan yang terakhir kali dan menjadi pelajaran berharga bagi masyarakat agar mendidik putra putri kearah yang lebih baik,” pungkasnya. (Msn/fajar)

Bagikan berita ini:
8
8
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar