Kerahkan Pasukan, Mayjen MS Fadhilah: Tunjukkan Jati Diri TNI

Senin, 18 Mei 2020 08:56

Pangdam I/BB Mayjen MS Fadhilah memeriksa pasukan Satgas Yonif 125/SMB di Pelabuhan Belawan, Medan, Sumut, Minggu (17/5). Foto: ANTARA/HO

Pangdam menegaskan, kepercayaan bangsa dan negara yang telah diberikan kepada Yonif 125/SMB merupakan kehormatan dan kebanggaan, karena pada hakikatnya seorang prajurit diciptakan atau dibentuk untuk melaksanakan tugas mulia.

“Saya berharap Satgas Yonif 125/SMB mampu mengemban tugas mulia dan menjaga kehormatan satuan, kehormatan Kodam I/BB, serta sekaligus menjaga keutuhan serta kedaulatan NKRI,” kata mantan Kapuspen TNI itu lagi.

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/SMB ini menggantikan Satgas Pamtas Yonif 411/PDW Kostrad yang telah bertugas kurang lebih sembilan bulan di daerah perbatasan Indonesia dengan Papua Nugini (PNG) itu.

Satgas Yonif 125/SMB yang berangkat tugas operasi Pamtas RI-PNG ini dipimpin Letkol Inf Anjuanda Pardosi yang juga Danyonif 125/SMB ke daerah Penugasan Pamtas RI-PNG Sektor Selatan TA 2020.

Mereka berangkat dari Belawan menuju Merauke dengan menggunakan KRI Banda Aceh-593.

Pada acara tersebut selain Pangdam I/BB Mayjen MS Fadhilah, hadir pula Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin, Danlantamal I Belawan Laksma Abdul Rasyid, Pangkosekhanudnas III Marsma Djhon Amarul, Sekda Pemprov Sumut Sabrina, PJU Kodam I/BB, serta para danyon jajaran Kodam I/BB. (ant/jpnn/fajar)

Komentar