Menteri PUPR Apresiasi Pola Pikir Nurdin Abdullah Terhadap Peranan Pemerintah Pusat ke Daerah

Senin, 18 Mei 2020 16:35

Menteri PUPR Apresiasi Pola Pikir Nurdin Abdullah Terhadap Peranan Pemerintah Pusat ke Daerah

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Pembangunan Jalan Tol Ujung Pandang Seksi 3 atau dikenal dengan Jalan Tol Layang Andi Pangeran (AP) Pettarani Kota Makassar, telah memasuki tahap akhir.

Konstruksi jalan tol layang pertama di Indonesia Timur ini dilakukan pemasangan span terakhir pekerjaan erection box girder (balok jembatan). Progres fisik pembangunan saat ini telah mencapai 85 persen.

Pada kesempatan virtual video conference, Minggu, 17 Mei 2020, dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah menyampaikan apresiasi atas dukungan pemerintah pusat atas pembangunan ini. Menurutnya, pusat harus hadir untuk mendukung pembangunan daerah. Ia juga mengajukan pembangunan jalan tol pesisir selatan Sulsel.

“Saya ingin mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang sebesar besarnya kepada pemerintah pusat, khususnya kepada Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atas dukungan untuk pembangunan berbagai Infrastruktur di Sulawesi Selatan,” kata Nurdin Abdullah.

Menteri Basuki Hadimuljono mengaku semangat atas statement Nurdin Abdullah bahwa pemerintah pusat harus memberikan dukungan kepada daerah. Pola pikir yang ada bahwa pusat harus membantu daerah.

“Saya sendiri menghargai pola pikir Pak Gubernur. Menyampaikan dukungan pemerintah pusat atas pembangunan ini,” ucapnya.

Ia menyampaikan apresiasi atas peran aktif Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dan Pemkot Makassar dalam pembangunan tol layang sepanjang 4,3 Km tersebut.

Bagikan berita ini:
4
10
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar