Menteri PUPR Apresiasi Pola Pikir Nurdin Abdullah Terhadap Peranan Pemerintah Pusat ke Daerah

Senin, 18 Mei 2020 16:35

Menteri PUPR Apresiasi Pola Pikir Nurdin Abdullah Terhadap Peranan Pemerintah Pusat ke Daerah

Sebelumnya, Menteri Basuki juga pernah mengapresiasi satu bulan DOM kepada insinyur alumni ITB, Arvilla Delitriana, yang mendesain konstruksi jembatan lengkung bentang panjang 148 meter Kereta Light Rail Transit atau Laju Raya Terpadu (LRT) Jakarta Bogor Depok dan Bekasi (Jabodebek) beberapa waktu lalu. Desain ini lebih cocok digunakan daripada desain lainnya yang masuk dari luar negeri.

Menteri Basuki berpesan, pembangunan konstruksi Tol Layang AP Pettarani harus baik dan berkualitas, sehingga memberikan kenyamanan kepada pengguna tol.

“Pemakaian Lead Rubber Bearing (LRB) dan Modular Expansion Joint harus dapat mengakomodasi gempa dengan periode ulang 1000 tahun. Saya berharap betul bahwa tol ini kualitasnya lebih baik dari Jakarta-Cikampek yang awalnya kurang nyaman karena kualitas konstruksi sambungannya,” tutur Menteri Basuki.

Proyek Tol Layang AP Pettarani dibangun dengan biaya investasi sebesar Rp 2,24 triliun. Konstruksi jalan tol layang terdiri dari 74 pier pada jalan utama, 55 pier pada ramp dengan jumlah box girder sebanyak 2.752 box dan 78 PCU girder. Pembangunannya telah mulai dilaksanakan sejak April 2018.

Bagikan berita ini:
1
4
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar