Menteri PUPR Apresiasi Pola Pikir Nurdin Abdullah Terhadap Peranan Pemerintah Pusat ke Daerah

Senin, 18 Mei 2020 16:35

Menteri PUPR Apresiasi Pola Pikir Nurdin Abdullah Terhadap Peranan Pemerintah Pusat ke Daerah

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit, menambahkan, pembangunan Jalan Tol Layang AP Pettarani di Kota Makassar dilakukan sebagai upaya untuk mengurai kemacetan lalu lintas, sekaligus berperan sebagai upaya meningkatkan konektivitas dan pemerataan pembangunan jalan tol di Indonesia yang lebih maju dan sejahtera, khususnya di wilayah Indonesia Timur.

“Untuk pekerjaan konstruksi tetap berjalan sesuai dengan protokol COVID-19. Juga pelaksanaan kerja konstruksi yang menjamin para pekerja untuk tetap memperoleh penghasilan, sehingga tetap memiliki daya beli untuk memutar perekonomian, dan tidak harus mudik serta tidak kehilangan pekerjaan,” ujar Danang.

Selama masa Pandemi COVID-19, pembangunan tol layang dilaksanakan dengan mengacu pada Instruksi Menteri PUPR No.2 tahun 2020 tentang Protokol Pencegahan Penyebaran COVID-19 dalam Penyelenggaraan Jasa Konstruksi, seperti rajin cuci tangan, menjaga jarak aman (physical distancing), penggunaan alat pelindung diri, masker, hingga pemberian nutrisi dan suplemen vitamin yang memadai kepada pekerja di lapangan sehingga tidak ada pekerja konstruksi yang positif COVID-19.

Turut mendampingi Menteri Basuki dalam video conference, Kepala BPJT Danang Parikesit, Dirjen Bina Marga Hedy Rahadian, Sekretaris BPJT Abram Elsajaya Barus, Kepala Biro Komunikasi Publik Endra S. Atmawidjaja.

Pertemuan virtual ini juga sebagai seremoni pemasangan span terakhir juga disaksikan oleh Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto, Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Pjs. Wali Kota Makasar Yusran Yusuf, Konsorsium Investor (PT Margautama Nusantara (MUN).

Bagikan berita ini:
2
6
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar