PSBB Makassar Tak Diperpanjang, Pemkot akan Terbitkan Perwali Baru

Pj Walikota Makassar, Yusran Jusuf

FAJAR CO.ID MAKASSAR- Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kedua di Kota Makassar yang akan berakhir pada 22 Mei mendatang dan tidak akan di perpanjang oleh Pemerintah Kota Makassar. Meski demikian, kasus positif virus corona di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan terus mengalami peningkatan saat ini.

Walaupun berakhir, Pj Walikota Prof Yusran Yusuf menuturkan Pemerintah kota Makassar akan menerapkan aturan protokol kesehatan Covid-19 di Kota Makassar dengan menerbitkan Perwali baru mengenai penanggulangan Covid-19.

“Kan PSBB berakhir 22, jadi nanti tentu tetap akan diatur mengenai penerapan protokol kesehatan, Tetap ada peraturan nanti,” ucap Pj Walikota yang baru saja dilantik belum lama ini, Senin (18/05/2020).

Selain itu, beroperasinya kembali tempat pusat perbelanjaan di Kota Makassar, Prof Yusran mengatakan akan memberikan tugas tim Gugus untuk mengawasi setiap tempat pusat perbelanjaan di Kota Makassar, olehnya itu ia tak mempermasalahkan tempat tempat kerumunan seperti tempat perbelanjaan.

“Ia pusat juga sudah memberikan relaksasi antara ekonomi dan kesehatan tidak perlu di pertentangkan intinya kita harus bersahabat dengan covid tidak apa ramai, kalau keluar rumah yang penting pakai masker.” tutup Yusran saat di wawancara di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel. (anti/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...