Sabu-sabu 1,7 Kg Milik Tiga Tersangka Dimusnahkan Pakai Blender

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Tiga tahanan narkoba di Mapolrestabes Makassar duduk tenang di sebuah aula. Ketiganya tampak duduk lesehan dengan tenang.

Baju warna oranye bertuliskan tanahan Sat Narkoba ia kenakan di tubuhnya. Namanya Muh Fandi (33), Sulwan Edison (29), dan Mursalim (45). Di depan ketiganya itu, sudah ada narkotika jenis sabu-sabu miliknya.

Barang haram itu dihancurkan menggunakan empat unit blender. Sebelumnya, masing-masing blender itu diberi air terlebih dahulu, agar mudah larut dan tak bisa digunakan lagi.

"Ada 1,7 kilogram sabu-sabu yang kami musnahkan. Ketiga tersangka inilah yang terlibat dalam kepemilikan narkoba ini," kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Yudhiawan kepada wartawan, Senin (18/5/2020).

Pemusnahan barang bukti tersebut juga adalah hasil dari pengungkapan, selama masa pandemi Covid-19 di Kota Makassar. Tersangka Muh Fandi dan Sulwan ditangkap petugas bersamaan pada Senin, (2/5/2020) pukul 15.30 Wita.

Sedangkan tersangka Mursalim sendiri juga diamankan pada hari yang sama, namun pada pukul 21.00 Wita. Penangkapan ketiganya itu dilakukan di sekitaran wilayah hukum Kecamatan Panakkukang.

"Fandi dan Sulwan ditangkap di Jalan Adhyaksa. Sedangkan Mursalim sendiri ditangkap di Jalan Bumi Karsa," tambah Yudhiawan. (Ishak/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...