Tontowi Ahmad Gantung Raket, Tagar Terima Kasih Owi Bergemuruh di Twitter

Tantowi Ahmad bersama Liliyana Natsir

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Tontowi Ahmad jadi salah satu pebulutangkis terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Hari ini, Senin (18/5/2020) ia memutuskan gantung raket.

Di laman Instagramnya, pria yang akrab disapa Owi itu mengagetkan netizen dengan unggahannya yang mengucapkan selamat tinggal terhadap dunia bulutangkis yang selama ini telah membesarkan namanya.

“Ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah umur saya, yang membuat hidupku menjadi lebih berwarna, kadang susah kadang senang tapi saya bangga dengan apa yang sudah saya capai ,dimana saya bisa meraih puncak prestasi yang saya dan orangtua juga keluarga harapkan,” demikian kalimat perpisahan yang ia tulis di akun Instagram pribadinya, Senin (18/5/2020).

Sebagai seorang atlet, Owi berharap menyudahi karirnya di puncak podium. Namun demikian ia tetap bersyukur bisa pernah merasakan posisi puncak.

“Memang saya mengharapkan saya bisa menyudahi ini di puncak podium tapi inilah hidup tidak selalu apa yang kita inginkan bisa tercapai seperti situasi dan kondisi saat ini. Tapi apapun yang terjadi saya sangat bersyukur bisa berada di posisi saya sekarang ini,” ucap Owi.

Terakhir dalam tulisannya ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung karirnya selama ini.

“Saya juga mau berterimakasih untuk semua yang sudah mendukung karir saya di bukutangkis selama ini yang tidak bisa saya sebut satu per satu. Dan sekarang waktunya saya melanjutkan hidup untuk meraih kesuksesan di bidang lain,” tutup Owi seraya mengucap salam perpisahan.

Jagat media sosial sontak bergemuruh dengan keputusan mendadak Owi. Dipantau Fajar.co.id, #TerimaKasihOwi ada di puncak trending topic Twitter Indonesia dengan 6.950 tweet. Ada juga Tontowi Ahmad dengan 1.482 tweet.

Warganet berebut komentar mengucapkan terima kasih dan salam perpisahan terhadap legenda bulutangkis Indonesia tersebut.

“Terima kasih Owi, untuk perasaan gembira dan bangga yang tak terhingga dari Masyarakat Indonesia atas Medali Emas Olimpiade dan segala dedikasi dan kerja keras untuk bulutangkis Indonesia,” cuit @alfianto_ian.

“Terima kasih untuk kerja keras selama ini mas Owi. Pasangan ini adalah legenda. Iya keduanya. Bukan salah satunya. Dulu kepada pundak ini kita selalu berharap podium demi podium. Sekarang saatnya pasangan lain meneruskan. Terimakasih sudah memberi contoh untuk tidak pernah menyerah berjuang bersama,” ungkap netizen lain seraya mengunggah foto butet dan Owi.

Bersama Liliyana Natsir atau Butet, karir Owi melejit dengan raihan gelar juara Olimpiade 2016, dan dua kali menjuarai Kejuaraan Dunia Bulutangkis pada 2013 dan 2017. (endra/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...