Vitamin D dan Zinc Bantu Cegah Corona, Ini Penjelasan Para Ahli

Senin, 18 Mei 2020 11:45

Ilustrasi suplemen

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Para ahli medis berlomba menemukan cara untuk melawan penularan virus corona atau COVID-19. Mereka menemukan bahwa ada beberapa suplemen yang bisa melawan virus tersebut.

Anda mungkin mengetahui bahwa vitamin D bisa membantu mencegah virus corona. Tetapi menurut penelitian baru dari New York University, penambahan suplemen lain juga bisa membuat perbedaan jika Anda memang terkena coronavirus, yakni zinc.

Philip M. Carlucci, seorang mahasiswa kedokteran di Sekolah Kedokteran Grossman Universitas New York, dan rekan-rekannya melihat catatan 932 pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit dari 2 Maret hingga 5 April.

Mereka membandingkan hasil dari 411 pasien yang menerima obat antimalaria hydroxychloroquine dan azithromycin plus zinc dengan 521 pasien yang hanya menerima hydroxychloroquine dan azithromycin saja.

Dalam studi tersebut, Carlucci dan timnya menemukan bahwa penambahan seng meningkatkan frekuensi pasien yang dipulangkan.

Penambahan seng juga mengurangi kebutuhan penggunaan ventilasi, mengurangi pasien masuk ke ICU, dan mengurangi kematian pasien akibat COVID-19.

Bagikan berita ini:
6
9
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar