Warga Tunawisma jadi Sasaran Komunitas Asal Gowa

Senin, 18 Mei 2020 19:13

Warga Tunawisma jadi Sasaran Komunitas Asal Gowa

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Warga tunawisma mendapat kejutan dari sejumlah pemuda dari Kabupaten Gowa. Mereka yang berada di pinggir jalan mencari nafkah, mendapat makanan gratis.

Mereka yang mendapat makanan siap saji itu di sekitaran wilayah Jalan Poros Pallangga. Selepas dari situ, pemuda dari Komunitas Pelita Peduli juga menyasar warga tunawisma, di wilayah Kota Makasssar.

Koordinator Aksi Pelita Peduli, Aswir Soleman mengatakan, kegiatan sosial ini untuk meringankan beban warga, yang kesulitan di masa pandemi Covid-19 ini yang sudah tiga bulan lamanya.

“Ini dilakukan di dua daerah. Yakni Gowa dan Makassar. Untuk bagi takjil dan bagi masker kami fokus pada pengguna jalan, yang berada tepat depan gerbang perumahan Pelita Asri. Kami menyisir kota makassar fokus pada kelompok tukang becak atau bentor dan tunawisma,” Ungkap Aswir Soleman, Senin (18/5/2020).

Sumber dana pembagian itu pun bukan dari pihak luar. Melainkan donasi dari komunitas itu sendiri, serta donasi dari pemerintah setempat Je’netallasa, Kabupaten Gowa.

“Kami akan komitmen membantu masyarakat yang sedang kesulitan. Insya Allah terus berlanjut,” pungkasnya. (Ishak/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI