Baru Tiga Hari Bebas, Habib Bahar bin Smith Kembali Masuk Bui, Ini Penyebabnya

Selasa, 19 Mei 2020 13:08

Habib Bahar bin Smith. Foto: ANTARA/Dok Bagus Ahmad Rizaldi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Baru tiga hari menghirup udara segar, Habib Bahar bin Smith kembali harus masuk bui. Sabtu (16/5/2020) ia bebas dari Lapas Klas IIA Cibinong, Bogor, usai masuk dalam Program Asimilasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Namun ia kembali dibekuk karena melakukan berbagai pelanggaran. Terdakwa kasus penganiayaan dan perampasan hak kemerdekaan terhadap anak ditangkap Selasa dini hari (19/5/2020).

“Pada tanggal 19 Mei 2020, izin Asimilasi di Rumah dicabut berdasarkan penilaian dari Petugas Kemasyarakatan Bapas Bogor (PK Bapas Bogor) yang melakukan pengawasan dan pembimbingan,” demikian keterangan tertulis Kemenkuham, Selasa (19/5/2020).

Berdasarkan hasil pengawasan, Habib Bahar dinilai tidak mengindahkan dan mengikuti bimbingan yang dilakukan oleh Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Bapas Bogor.

Habib Bahar juga dinilai telah melakukan pelanggaran khusus karena saat menjalani masa asimilasi yang bersangkutan melakukan tindakan yang dianggap telah menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Yaitu menghadiri kegiatan dan memberikan ceramah yang provokatif dan menyebarkan rasa permusuhan dan kebencian kepada pemerintah,” demikian lanjutan rilis tersebut.

Bagikan berita ini:
2
3
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar