Data BIN, Seperti Ini Bahaya Salat Idulfitri Berjemaah di Masjid atau Lapangan

Selasa, 19 Mei 2020 15:30

Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi (Hilmi Setiawan/ Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi membeberkan info dari Badan Intelijen Negara (BIN). Data itu terkait penyelenggaraan Salat Idulfitri berjemaah di masjid atau di lapangan.

Fachrul mengatakan, data dari BIN menyebutkan jika masyarakat tetap melakukan Salat Idulfitri berjemaah di masjid dan lapangan. Maka akan ada lonjakan penularan virus Korona atau Covid-19 di tanah air.

“Tadi BIN memberikan prediksi kalau kita masih melakukan Salat Id di luar, maka akan terjadi pelonjakan angka penularan Covid-19 yang signifikan,” ujar Fachrul usai rapat terbatas dengan Presiden Jokowi di Jakarta, Selasa (19/5).

Oleh sebab itu Fachrul memaparkan, masyarakat diminta tidak melakukan Salat Idul Fitri di masjid dan juga di lapangan. Sehingga bisa membantu memutus penyebaran virus Korona di tanah air.

“Hendaknya kita semua taat dengan aturan UU Nomor 6/2018 tentang Kantina Kewilayahan, antara lain berbicara pembatasan kegiatan keagamaan dilakukan di dalam rumah sendiri bersama keluarga,” ungkapnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengatakan, pemerintah melarang masyarakat melakukan Salat Idul Fitri berjamaah di masjid dan di lapangan. Hal ini karena Indonesia masih menghadapi pandemi virus Korona atau Covid-19.

Bagikan berita ini:
3
6
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar