Fakultas Pertanian Unhas Salurkan Bahan Pokok untuk Mahasiswa Terdampak Covid-19

Selasa, 19 Mei 2020 14:30

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin menyelenggarakan Program Bina Desa Tematik Covid-19 dengan menyalurkan bantuan bahan pokok bagi mahasiswa Pertanian yang masih menetap di sekitar lingkup kampus Unhas. Penyerahan bantuan berlangsung di Aula Fakultas Pertanian Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Selasa (19/05).

Program Bina Desa merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang diselenggarakan oleh bidang kemahasiswaan Unhas. Biasanya kegiatan ini dilakukan dengan berkunjung ke desa yang telah ditetapkan. Namun, di tengah pandemi Covid-19, kegiatan bina desa difokuskan pada warga masyarakat terdampak wabah.

Kegiatan secara resmi dibuka oleh Dekan Fakultas Pertanian Unhas, Prof. Dr. sc. agr. Baharuddin., Dalam sambutan pengantarnya, beliau menyebutkan kegiatan ini menjadi bagian dari keterlibatan Fakultas untuk mendukung Unhas Humaniversity. Dengan kegiatan tersebut, diharapkan mampu mengurangi beban mahasiswa selama pandemi Covid-19.

“Penyerahan bahan pokok menjadi bentuk sosial responsibility universitas, khususnya Fakultas Pertanian untuk ikut mendukung program pemerintah memutus mata rantai penularan virus. Kami berharap spirit dan kepedulian dari civitas akademik pertanian tetap dijaga. Ini menjadi langkah untuk kegiatan besar kedepan,” jelas Prof Baharuddin.

Melalui kesempatan tersebut, Prof. Dr. sc. agr. Baharuddin., juga mengingatkan agar mahasiswa Fakultas Pertanian tetap mengembangkan diri selama masa pandemi Covid-19.

“Kedepannya saya berharap mahasiswa bisa mengembangkan inovasi unit bisnis yang mampu menjembatangi penyaluran hasil pertanian para petani. Sehingga, kontribusi dalam upaya pengembangan kesejahteraan petani bisa semakin maksimal,” sambung Prof Baharuddin.

Bagikan berita ini:
10
1
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar