Honorer Nonkategori Sudah Tak Sabar Bupati Bubuhkan Tanda Tangan

Sejumlah surat rekomendsi dukungan perjuangan organisasi Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Nonkategori Usia 35 Tahun ke Atas (GTKHNK 35+). Foto: GTKHNK 35+ for JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Para guru dan tenaga kependidikan usia 35 tahun ke atas di Kabupaten Bangkalan, Jatim, berharap segera mendapatkan dukungan dari bupati setempat untuk diangkat menjadi PNS.

Ketua GTKHNK35+ (Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non-Kategori 35 Tahun ke Atas) Kabupaten Bangkalan, Madura, Lutfi Samsuri mengatakan bahwa pihaknya sudah mendapat dukungan dari sejumlah pihak agar Presiden Joko Widodo segera menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) tentang pengangkatan mereka menjadi PNS tanpa tes.

"Kami sudah memperoleh dukungan Dinas Pendidikan Kabupaten dan DPRD Bangkalan sebelum Rakornas berlangsung. Bahkan Pak Kadis memberikan sokongan dana bagi kami dalam mengikuti Takornas GTKHNK35+ di Jakarta," ucap Lutfi, kepada jpnn.com, Senin (18/5).

Hasil Rakornas pertama GTKHNK35+ pada Febaruari 2020 di Jakarta, juga telah disampaikan kepada Bupati Bangkalan, dan mereka dijanjikan dukungan tertulis berupa surat yang akan dikirimkan kepada Presiden Jokowi, oleh Bupati RKH. Latif Amin Imron.

"Kami sudah sampaikan hasil rakornas langsung kepada Bapak Bupati, dan dijanjikan untuk menyampaikan draft surat dukungan melalui pengantar, tetapi sampai sekarang surat itu tidak ada tindak lanjutnya," ucap Lutfi.

Mereka berharap Bupati Latif bisa segera membubuhkan tanda tangan dalam surat dukungan untuk GTKHNK35+ yang akan dikirimkan kepada Presiden Jokowi, sebagai bukti pemda mendukung pengangkatan mereka sebagai PNS melalui Keppres.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar


Comment

Loading...