Kartika Putri Ketuk Hati Masyarakat, Lebih Takut Tidak Lebaran Dibanding Corona

Selasa, 19 Mei 2020 22:21

Kartika Putri

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Imbauan pemerintah agar masyarakat menjaga jarak selama PSBB untuk menghindari penularan virus Covid-19 seolah tak lagi dihiraukan.

Perilaku masyarakat tak lagi bisa dikontrol akibat sudah terlalu lama berdiam diri di rumah. Pusat perbelanjaan mulai ramai diserbu pembeli baju lebaran, pasar-pasar tradisional pun demikian.

Kondisi ini membuat miris artis Kartika Putri. Dalam unggahannya di Instagram baru-baru ini, Kartika menyayangkan sikap tidak patuh masyarakat selama PSBB diberlakukan.

“Assalamuallaikum saya Kartika Putri, saya sengaja membuat video ini karena saya sudah tidak tahan lagi untuk berkomentar dan juga mengutarakan perasaan yang saya rasakan setelah saya melihat video banyak sekali di daerah-daerah dan juga di beberapa tempat salah satu di tempat saya tinggal,” kata Kartika Putri di Instagram, Selasa (19/5/2020).

“Di mana masih melanggar aturan pemerintah untuk PSBB dan juga berbondong-bondong, beramai-ramai, dan datang ke pusat perbelanjaan hanya untuk membeli baju lebaran,” sambung dia, miris.

Kartika pun mengingatkan masyarakat agar menyadari bahwa menyambut hari raya Idulfitri tidak harus memakai baju baru. Memang umat Islam dianjurkan mengenakan pakaian bagus saat lebaran, namun bagi Kartika bagus itu bukan berarti baru.

Bagikan berita ini:
3
9
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar