Kasihan… Ambulans Bawa Pasien Sesak Napas, Tabrakan di Simpang Empat

Selasa, 19 Mei 2020 16:51

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Dini hari itu, satu mobil ambilans sedang melaju kencang di Jalan Andi Tonro, Kota Makassar. Mobil medis itu membawa satu pasien yang menderita sesak napas.

Tugasnya tentu mengharuskan sang sopir, Yunus harus bergerak cepat. Apalagi di waktu menjelang santap sahur. Tak boleh lama diperjalanan. Di tengah gemerlap malam, Yunus tetap membalap mobil dinasnya itu.

Tepat di perempatan Jalan Andi Tonro – Jalan Kumala, peristiwa nahas itu terjadi. Yunus yang mengendarai ambulans dengan nomor polisi B 1062 WYC kecelakaan di jalan, Selasa malam (19/5/2020) pukul 02.50 Wita.

Tentu saja, pasien yang ia angkut juga kaget atas tabrakan itu. Sakitnya pun mungkin bertambah parah akibat insiden itu. Yunus bertabrakan dengan sebuah mobil Toyota Rush, dengan nomor polisiDD 94 SN yang dikemudikan oleh Wawan.

“Ambulans ingin ke RS Labuang Baji. Lampu dan suara sirinenya dinyalakan. Apalagi dengan kecepatan tinggi. Diduga dia menerobos lampu merah,” kata Kanit Laka Polrestabes Makassar, AKP Kun Sudarwati.

Perwira berpangkat tiga balok itu menjelaskan, ambulans tersebut melaju dari arah selatan ke utara. Sementara Toyota Rush itu melaju dari arah timur ke barat. Keduanya pun bertemu di simpang empat itu.

Tabrakan pun tak terelakkan. Bagian depan mobil milik Wawan penyok pada bagian depan. Sementara ambulans itu, keluar dari ruas jalan. Semua yang terlibat kecelakaan itu langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. Termasuk pasien dalam ambulans tersebut. (Ishak/fajar)

Komentar