Kemarin Komentar Bisa Salat di Masjid, Hari Ini Komentar Salat Ied di Rumah Saja

Pj Walikota Makassar, Yusran Jusuf

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –– Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar Prof Yusran Yusuf meralat pernyataan dirinya soal salat Idulfitri yang sempat dikutip beberapa media di Makassar, sehari sebelumnya Senin 18 Mei 2020 menyebut bisa salat Ied di Masjid.

Ia menekankan agar pelaksanaan salat idul fitri dilakukan secara berjamaah di rumah masing-masing.

“Kami tetap menyampaikan bahwa imbauan pemerintah agar melaksanakan salat idul fitri di rumah masing-masing. Dan bagi saudara kita yang ingin melaksanakan di masjid, tentu harus diperhatikan betul bahwa jamaah dan lokasi kita harus menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.

Pernyataan ini disampaikan usai melakukan vidcon bersama Gubernur dan Kepala-Kepala daerah se Sulawesi Selatan di Posko Induk Info Covid-19 Pemkot Makassar, Jl. Nikel, Selasa )19/5).

Pemerintah mulai dari level lurah bersama jajaran pengurus mesjid menurut Yusran mesti bersinergi dan bertanggung jawab guna memastikan warga yang melaksanakan salat ied di masjid betul-betul aman dari penyebaran Covid-19.

“Tim gugus tugas harus datang sehari sebelum pelaksanaan dan pada saat pelaksanaan salat Ied untuk melakukan scanning, melakukan pengaturan sehingga protokol kesehatan benar-benar diterapkan,” pungkas Yusran.

Karenanya, masjid-masjid itu harus dilengkapi dengan tempat cuci tangan, pendeteksi suhu tubuh, dan jemaahnya wajib mengenakan masker.

Selain vidcon dengan Gubernur Sulsel, di ditempat ini Yusran Jusuf juga menerima secara langsung bantuan sembako dari Pelindo, serta bantuan alat mengukur suhu dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi

Comment

Loading...