Langgar Aturan Asimilasi, Habib Bahar Smith Terancam Masuk Bui Lagi

Selasa, 19 Mei 2020 11:35

Habib Bahar bin Smith. Foto: ANTARA/Dok Bagus Ahmad Rizaldi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ustad Habib Bahar Smith baru saja dibebaskan bersyarat dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cibinong lewat program asimilasi pada Sabtu (16/5). Namun dia terancam dicabut hak asimilasinya dan masuk penjara lagi.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Abdul Aris mengancam akan menarik hak asimilasi Bahar Smith, terpidana kasus penganiayaan. Alasannya karena Bahar Smith melakukan dakwah di pondok pesantrennya dengan mengundang massa yang melanggar protokol kesehatan. Sehingga Bahar Smith dinilai melanggar pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Setelah kejadian itu maka saya perintahkan petugas (pemasyarakatan) untuk menelepon yang bersangkutan. Mengingatkan bahwa bagaimana pencegahan COVID-19 saat masa PSBB, jadi tidak boleh mengumpulkan massa yang banyak,” katanya, Senin (18/5).

Aris mengatakan petugas juga sudah mengingatkan agar Bahar tidak mengulang kegiatan yang mengundang massa. Selain itu, Bahar juga diminta untuk mengimbau para jemaahnya untuk membantu pencegahan COVID-19.

“Ya melanggar khusus secara administratif, karena PSBB kan tidak boleh mengumpulkan massa. Kita mengingatkan supaya tidak diulang lagi,” katanya.

Bagikan berita ini:
6
7
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar