Masa Pandemi, Naik Kendaraan Roda Empat Dirasa Aman

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Badan Pusat Statistik menyatakan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini berada di angka 2,97 persen dimana cenderung menurun dari periode sebelumnya.

Untuk itu, di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid 2 di Makassar, beberapa perusahaan memperbolehkan karyawannya kembali masuk kantor dan bekerja. Tetapi mereka yang berusia 45 tahun kebawah.

Untuk itu melihat peluang ini, demi membantu protect penyebaran corona di Indonesia, ada layanan Grabcar Protect yang kembali menghadirkan 5,000 layanan armada roda empat. Layanan ini dihadirkan khusus untuk meningkatkan perlindungan para mitra pengemudi dan juga penumpang dari penyebaran Covid-19.

Latifa Zahara, seorang Dokter Gigi merupakan satu dari sebagian pekerja formal yang harus melakukan aktivitas profesinya di luar rumah. Profesinya sebagai Dokter Gigi mewajibkan dirinya untuk tetap siaga di klinik guna menyambut pasien yang membutuhkan pertolongannya.

Dokter berusia 25 tahun ini mengaku merasa sangat terbantu dengan adanya kendaraan roda empat seperti GrabCar Protect di tengah pandemi.Alasan yang membuat Zara yakin untuk menggunakan layanan roda empat ini adalah fitur-fitur yang disediakan di setiap unitnya.

“Bagusnya juga kalau naik kendaraan mobil online sudah dilengkapi oleh partisi plastik yang membatasi mitra pengemudi dan penumpang, armada roda empat khusus ini juga dilengkapi oleh masker, sarung tangan, dan hand sanitizer,”ucapnya.

Tak hanya dokter Zara, Salah Seorang Media Relations dari sebuah perusahaan dealer kendaraan di Makassar, Andi Chairiza atau kerap dipanggil Caca, mengaku bahwa pada saat pandemi ini, layanan armada roda empat telah menjadi pilihannya untuk menjalani aktifitas perkantoran di luar rumah yang terkadang masih ia jalani.

Caca sangat mengapresiasi layanan yang dihadirkan oleh GrabCar karena dilengkapi dengan partisi plastik pemisah antara mitra pengemudi dan juga penumpang. Hal ini telah meningkatkan keamanan dan kesehatan mitra pengemudi dan penumpang dalam perjalannya.

“Di tengah situasi pandemi saat ini, menggunakan transportasi yang dapat menjamin kesehatan dan juga keamanan para penumpang telah menjadi sebuah solusi mobilitas saya,”tuturnya.

Seorang pengamat Teknologi, Informasi, dan Teknologi dari ICT Institute Indonesia, Heru Sutadi mengatakan, saat pandemi ini kan semua memasuki babakan baru yang banyak disebut “new normal”. Jadi membuat hal normal baru ini disesuaikan dengan protokol kesehatan saat ini.

Heru menambahkan bahwa ditengah pandemi saat ini, perekonomian dan transportasi tetap harus berjalan akan tetapi pencegahan dengan hand sanitizer agar tangan selalu bersih telah menjawab apa yang dibutuhkan masyarakat saat menggunakan transportasi ride-hailing di Indonesia.

“Saya fikir orang-orang juga semakin hari semakin bijak dan sudah terbiasa dengan keadaan,”tuturnya.

Managing Director of Grab Indonesia,Neneng Goenadi mengatakan bahwa Keamanan dan juga kesehatan telah menjadi fokus Grab, terutama pada saat masa pandemi ini.

Oleh karena itu, Grab telah hadirkan layanan armada roda empat khusus GrabCar Protect yang dilengkapi dengan partisi plastik sebagai pemisah antara penumpang dan mitra pengemudi agar terlindungi dari penyebaran virus saat melakukan perjalanan.

” Kami berharap dengan hal ini dapat membantu pemerintah untuk dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat yang masih melakukan aktivitas di luar rumah selama masa PSBB maupun saat PSSB sudah berakhir.” tutup Neneng Goenadi.(wis/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...