Mukjizat, Alquran untuk Mudah Dipelajari

Alquran/Ilustrasi

FAJAR.CO.ID — Seperti kita pahami bersama bahwa Alquran adalah kitab yang tidak ada keraguan di dalamnya dan menjadi petunjuk untuk setiap manusia. Lebih dari itu, dapat disimpulkan secara umum bahwa Alquran merupakan panduan utama yang dapat dijadikan sahabat sejati dalam mengarungi kehidupan agar sesuai dengan maksud dan tujuan Allah (Maqashid as-Syariah).

Sebagaimana Allah berfiman: “Sesungguhnya telah datang kepadamu cahaya dari Allah dan kitab yang menerangkan (Alquran). Dengan kitab itulah Allah menunjuki orang-orang yang mengikuti keridhaan-Nya ke jalan keselamatan, dan (dengan kitab itu pula) Allah mengeluarkan orang-orang itu dari gelap gulita kepada cahaya yang terang benderang dengan seizin-Nya dan menunjuki mereka ke jalan yang lurus.” (QS al-Maidah: 15-16)

Di antara nikmat Allah yang terbesar yang hanya Dia anugerahkan kepada umat Islam, umatnya Nabi Muhammad ﷺ adalah Dia menurunkan Alquran sebagai pelajaran untuk manusia. Alquran adalah petunjuk yang jelas:

هُدًى لِلنَّاسِ وَبَيِّنَاتٍ مِنَ الْهُدَى وَالْفُرْقَانِ

“Alquran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil).” (QS. Al-Baqarah: 185).

Sebagai pengingat bagi orang-orang yang beriman. Nasihat bagi orang-orang yang bertakwa. Hidayah bagi orang-orang yang mengamalkannya. Kebaikan bagi para hamba. Dan kemuliaan serta kesuksesan di dunia dan akhirat.

Ayyuhal mukminun ibadallah,

KONTEN BERSPONSOR

Komentar