Masa Kecil Mirip, Kang Dedi Sampai Nangis Telepon Penjual Jalangkote Korban Bullying

Selasa, 19 Mei 2020 09:31
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Hati Anggota DPR RI Dedi Mulyadi tersentuh. Sampai-sampai ia meneteskan air mata. Ini terjadi saat dirinya menelpon RZ (12) korban perundungan dan keluarganya yang sempat viral itu.

“Saya ini nasibnya sama dengan Rizal. Kalau RZ menjual jalangkote, tapi saya dulu waktu kecil penjual es mambo keliling. Jadi kejadian yang dialami RZ sangat menyentuh hati saya,” katanya seperti yang dibagikannya dilaman youtube dan facebooknya, Senin (18/5/2020).

Ia mengaku sudah menghubungi RZ secara langsung melalui sambungan telepon. Dedi berbicara dengan RZ beserta orang tuanya untuk menyampaikan rasa simpatinya.

Dedi tak kuasa menahan tangis saat berbincang dengan RZ, apalagi setelah disampaikan kalau RZ sering di-bully saat berjualan dengan menggunakan sepeda bututnya. Hal yang mengkhawatirkan, perbuatan bully itu direkam dan tersebar di media sosial.

Meski begitu, bocah berbadan subur itu mengaku tetap tegar dan semangat untuk terus berjualan jalangkote.

”Meski sering di-bully, RZ tak pernah mengeluh. Dia tetap tegar membantu ibunya berjualan jalangkote, saya sangat bersimpati,” kata Dedi.

Sebagai wujud rasa simpatinya, legislator asal Purwakarta, Jawa Barat, ini memberikan sepeda baru untuk RZ dan memberikan bantuan modal usaha untuk orang tuanya.

Ia berharap pelaku bullying ini dihukum setimpal dengan perbuatannya dan semoga tak terjadi lagi kejadian serupa di tempat lain.

Komentar


VIDEO TERKINI