Peduli Dampak Covid-19, Lazismu dan MCCC Salurkan Bantuan Pangan

Selasa, 19 Mei 2020 20:53

FOTO: SIRAJUDDIN/FAJAR

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) menyalurkan bantuan pangan untuk warga yang terdampak Covid-19. Kegiatan ini dilakukan bersama Satgas Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC).

Penyerahan bantuan dilakukan di lima Kecamatan di Kabupaten Sinjai. Yakni, Sinjai Utara, Sinjai Timur, Sinjai Barat, Sinjai Tengah dan Bulupoddo.Sebanyak 100 paket disalurkan ke warga yang membutuhkan.

Penyalurannya dilakukan secara door to door oleh tim relawan Lazismu dan satgas MCCC Sinjai. Ortom Muhammadiyah turut mendampingi aksi sosial ini.

Ketua MCCC Sinjai, Abd Rahman yang turun membagikan sembako mengatakan, pihaknya menyasar masyarakat yang kurang mampu dalam pemberian bantuan itu.

Termasuk tukang becak dan guru honorer yang mengabdi di Amal Usaha Muhammadiyah (AUM). “Kami sangat mengapresiasi semangat angkatan muda Muhammadiyah Sinjai yang tergabung dalam relawan MCCC,” ujarnya, Selasa (19/5/2020).

Manager Eksekutif Lazismu Sinjai, Hardi menambahkan, kegiatan ini merupakan program serentak secara nasional di seluruh Indonesia.

“Rencananya pembagian sembako ini akan dilaksanakan sampai akhir ramadan, untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Sinjai,” kuncinya. (sir)

Komentar