Pemuda Lempar Bungkusan ke Lapas, Isinya Mengejutkan

FK alias VER (depan) terduga pelaku pelempar ganja ke dalam Lapas Klas IIA Narkotika Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Papua. Foto: ANTARA /HO-Lapas Klas IIA Narkotika Doyo Baru Kabupaten Jayapura

Setelah itu, pelaku FK kemudian meninggalkan ruangan dan ke arah luar Lapas Doyo, hanya saja terpantau oleh petugas di menara jaga bahwa ada gerak-gerik yang mencurigakan sehingga dilaporkan melalui HT kepada petugas di ruangan atau pintu masuk lapas.

“Pelaku FK kembali lagi ke dalam ruangan Lapas Doyo dan menitipkan uang senilai Rp100 ribu kepada salah satu warga binaan. Setelah itu, dia kembali meninggalkan ruangan dan ke arah luar samping lapas, lalu melemparkan barang tetapi petugas melihat dan melaporkan kepada petugas lainnya,” ungkapnya.

Para petugas jaga akhirnya mencoba untuk mengejar pelaku FK yang melempar benda yang kemudian diketahui berisi narkotika jenis ganja kering, namun bisa lolos dengan mengendarai motor matik.

“Tetapi ada petugas lainnya yang berupaya kejar pelaku hingga di dekat rumah ibadah di Kampung Bambar dan berhasil ditangkap kemudian di bawa ke lapas untuk dimintai keterangan dan ternyata benar. Kini pelaku sudah diserahkan kepada pihak berwajib (Polres Jayapura),” ujarnya.(antara/jpnn)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar

Saksikan video berikut: