RSUD Jeneponto Buka Dua Unit Layanan Baru

Selasa, 19 Mei 2020 20:52

Direktur Rumah Sakit, drg Bustamin Taba.

FAJAR.CO.ID — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lanto Daeng Pasewang Jeneponto membuka dua layanan baru. Itu untuk memberikan layanan maksimal kepada warga.

“Pelayanan yang tadinya tidak ada yaitu UTD (unit transfusi darah) sekarang sudah bisa dilayani masyarakat kita di sini. Jadi, tidak perlu lagi ke Bantaeng atau ke Makassar untuk ambil darah, di rumah sakit ini kita sudah sediakan,” kata Direktur Rumah Sakit, drg Bustamin Taba, di ruang kerjanya, Selasa (19/5/2020).

Dalam waktu dekat atau sesudah lebaran kata dia, akan dibuka lagi layanan baru selain UTD.

“InsyaAllah habis lebaran ada layanan baru lagi yaitu city scan. Habis lebaran kita sudah bisa fungsikan. Jadi, masyarakat kita sudah bisa diperiksa dengan alat itu, alat ronsen berupa city scan. Itu sangat membantu dalam penegakan diagnosa,” ucapnya. 

Sebelum ada ct scan, masyarakat harus ke Makassar atau ke Bantaeng. Dengan adanya unit baru ini diharapkan masyarakat dapat terbantu dalam hal ketersediaan darah.

“Kita punya tugas di sini bagaimana masyarakat dapat terlayani dalam hal kesehatan. Segala persoalan kesehatan masyarakat Jeneponto itu, insyaallah dapat terselesaikan di rumah sakit kita,” terangnya.

Dia berharap, kedepan masyarakat Jeneponto tidak perlu jauh lagi berobat ke luar daerah termasuk ke Kabupaten tetangga, Bantaeng.

Bagikan:

Komentar