Santuni Kaum Disabilitas, Ketua TIM PKK Bone: Tuhan Gantikan 1.000 Kali Lipat

Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Bone Kurniaty Zainuddin dan Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi memberikan bantuan kepada kaum disabilitas Selasa (19/5/2020). (FOTO: AGUNG PRAMONO/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, BONE — Kaum disabilitas di Bone mendapat santunan dari pemerintah Kabupaten Bone dan Keluarga Bupati Bone. Ada 80 penyandang disabilitas yang menerima bantuan tersebut di halaman Rujab Bupati Bone, Selasa (19/5/2020).

Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Bone, Kurniaty Zainuddin, mengatakan, bantuan ini jangan dilihat nilainya, dari fisik bantuannya. Tetapi ini bentuk kepedulian kepada warga di tengah pandemi covid-19. “Semoga bermanfaat,” katanya.

Penyandang disabilitas ini dari satu kelompok yang tersebar diseluruh kecamatan. Para kaum disabilitas sungguh kasihan. Ada yang masih kecil dan hanya digendong oleh orang tuanya. Mereka tersenyum dan tampak sangat bahagia saat menerima bantuan.

“Bahagia rasanya bisa melihat mereka tersenyum. Tentu ini dari hati, tidak tega ibu tidak ngasih. Tidak ada artinya itu. Masih ada rezeki yang lain, karena Tuhan akan gantikan 1.000 kali lipat,” sebut Kurniaty.

Sementara Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, menambahkan, bantuan hari ini ada 80 untuk disabilitas. Ini rutin dilakukan setiap tahun untuk disabilitas, panti asuhan, dan pesantren.

“Setiap ada bantuan sosial memang menjadi prioritas bagi mereka (disabilitas, dan santri),” ucap Bupati Dua Periode itu. (agung/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...