Serikat Pekerja Pelindo IV Sisihkan THR untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Serikat Pekerja (SP) PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) menyerahkan sebanyak 1.000 paket bahan pokok untuk disalurkan kepada masyarakat Kota Makassar yang terdampak Covid-19.

Paket bahan pokok itu diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT Pelindo IV, Prasetyadi bersama Ketua Umum SP Pelindo IV, Muhajir Djurumiah kepada Pj Wali Kota Makassar, Prof. Yusran Jusuf di Posko Induk Info Covid-19 Pemerintah Kota Makassar hari ini, Selasa (19/5/2020).

Dalam sambutannya, Dirut Pelindo IV, Prasetyadi mengatakan bahwa paket bahan pokok yang diserahkan merupakan bentuk kepedulian para pegawai Perseroan kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Ini adalah wujud kepekaan sosial insan Pelindo IV kepada masyarakat karena Pelindo IV merupakan bagian dari mereka,” ucap Prasetyadi.

Dia juga menyebutkan bahwa selama pandemi Covid-19 ini, secara internal Pelindo IV sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan yang ditetapkan Pemerintah Kota Makassar. Semua kapal juga harus melalui pemeriksaan sesuai Standar Operasional Prosedur atau SOP terlebih dahulu, sebelum sandar di dermaga.

“Kami juga menyiapkan supporting seperti mobil ambulans di pelabuhan, sehingga manajemen selalu siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Intinya, Pelindo IV selalu siap membantu Pemerintah Kota Makassar,” imbuh Prasetyadi.

Pj. Wali Kota Makassar, Prof. Yusran Jusuf mengapresiasi Pelindo IV dan menuturkan bahwa dalam menghadapi pandemi Covid-19 memang diperlukan sinergitas dan social care dari semua pihak. “Karena kita tidak bisa bekerja sendiri, apalagi dalam menghadapi Covid ini,” tuturnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...