Tagar #IndonesiaTerserah Trending, Ketua Gugus Tugas Bilang Begini

Selasa, 19 Mei 2020 11:12
Tagar #IndonesiaTerserah Trending, Ketua Gugus Tugas Bilang Begini

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tagar #IndonesiaTerserah sempat menjadi trending topic di media sosial. Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 sekaligus Doni Monardo berharap tenaga medis tidak kecewa.

Seperti diketahui, pada Jumat (15/5) ramai di media sosial mengenai foto tenaga medis dengan tulisan “Indonesia Terserah”. Sehingga tagar #IndonesiaTerserah pun menjadi trending.

Hal ini dipicu gejala pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) karena banyaknya massa yang berkerumun di sejumlah tempat. Padahal kerumunan itu dapat memicu penyebaran COVID-19.

Contoh kerumunan massa misalnya penumpukan penumpang sempat terjadi di Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis, 14 Mei 2020. Pada hari itu terjadi peningkatan penumpang hingga 5.000 orang, atau tertinggi sejak 7 Mei 2020 saat mulai dibukanya kembali penerbangan.

Padahal sehari sebelumnya jumlah penumpang hanya 4.300 orang dalam sehari. Contoh lain adalah masyarakat memadati lapak pedagang kali lima (PKL) di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Ahad (17/5) meski PSBB berlaku di wilayah DKI Jakarta.

Bagikan berita ini:
7
8
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar