Tanpa Libur, Ini Gaya Kepemimpinan Diktator Kim Jong Un

Selasa, 19 Mei 2020 15:21

Pemimpin Tertinggi Korea Utara (Korut) Kim Jong Un memberikan kosmetik asal Korea Selatan (Korsel) kepada para pejabat p...

FAJAR.CO.ID, PYONGYANG– Rumor kematian belum sepenuhnya hilang. Meski begitu, pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un dipastikan saat ini sedang bekerja keras. Bahkan kepemimpinannya selalu mengutamakan fokus dan kerja keras tanpa libur.

“Kim Jong Un tanpa liburan dan ulang tahun,” kata media pemerintah akhir pekan lalu seperti dilansir dari NK News, Selasa (19/5).

Surat kabar harian partai Korut, Rodong Sinmun pada Sabtu (16/5) mendedikasikan seluruh halaman depan untuk sebuah artikel khusus yang merayakan delapan tahun terakhir kepemimpinan Kim Jong Un. Namun hal itu tak berarti istimewa bagi Kim.

“Sejak awal, kalender revolusioner pemimpin kami, tidak memiliki hari libur, liburan, atau ulang tahun,” kata artikel khusus itu.

Sementara itu, Kim kembali tak terlihat di mata publik selama lebih dari dua minggu sekarang. Rodong menekankan bahwa Kim Jong Un masih melanjutkan jadwal tanpa tidur, tanpa istirahat, dan intensitas tinggi.

Artikel itu menggarisbawahi fokus Kim pada kebijakan ‘people-first’. Kim disebut tidak ragu untuk menghukum mereka yang menyalahgunakan posisi mereka, kemungkinan merujuk pada pencopotan jabatan pada pejabat tinggi yang korup baru-baru ini.

“Partai kami dalam menyusun dan mengimplementasikan semua kebijakan, telah memprioritaskan keuntungan rakyat dan telah melemparkan tongkat besi tanpa ampun, kepada siapa pun, mereka yang melanggar manfaat rakyat dengan menyalahgunakan kekuasaan, birokratisme, dan korupsi,” tegas artikel tersebut.

Komentar