Walubi-PSMTI Sulsel Ikut Ringankan Beban Wartawan

Selasa, 19 Mei 2020 20:55

Pihak Alfamart (baju merah) menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada perwakilan PWI Sulsel di kantor PWI Jl Ap...

Salurkan Bantuan Lewat PWI, SMSI, dan SPS

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) dan Paguyuban Sosial Warga Tionghoa (PSMTI) Sulsel turut meringankan beban wartawan dengan bantuan uang tunai.

Sebelumnya, ada 500 paket sembako bantuan dari Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. Bantuan tersebut sudah mulai disalurkan kepada pekerja pers melalui Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), dan Serikat Perusahaan Pers (SPS), sejak Senin, 18 Mei.

Ketua Walubi Sulsel Henry Sumitomo mengatakan bantuan ini diberikan untuk meringankan beban para pekerja pers. Apalagi, kata dia, mereka juga ikut terdampak akibat pandemi Covid-19 ini.

“Banyak sektor terdampak akibat Covid-19. Termasuk juga media. Kalau medianya sudah terdampak maka otomatis wartawannya juga ikut terdampak. Bantuan ini bisa meringankan beban mereka,” kata dia.

Ketua PSMTI Sulsel Wilianto Tanta berharap bantuan ini menjadi semangat bagi para pekerja pers di tengah pandemi Covid-19. “Semoga bantuan ini bisa menjadi berkah,” kata dia.

Ia pun mengimbau wartawan yang bertugas di lapangan untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19. “Menggunakan masker, handsanitizer dan APD lainnya itu penting,” sebutnya.

Sementara Kordinator PWI Sulsel Tanggap Covid-19 menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh kedua organisasi dan sudah digunakan sesuai peruntukannya.

Komentar