Bangkit dari Pandemi Virus Corona, Jusuf Kalla: Menyerang Siapa Saja yang Terlena

Jusuf Kalla. Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla atau Pak JK optimistis Indonesia bangkit setelah pandemi virus corona.

Menurut dia, Indonesia selalu bisa bangkit dari kondisi apa pun pada eranya masing-masing.

Misalnya, saat era prakemerdekaan ketika Indonesia bisa bangkit dan menyatakan sebagai negara berdaulat.

Hal itu diungkapkan JK menyikapi Hari Kebangkitan Nasional yang tahun ini jatuh pada masa pandemi coronavirus disease 2019 (COVID-19).

“Kalau dahulu bagaimana bangkit untuk merdeka. Bagaimana bangkit untuk menjadi bangsa, sekarang bagaimana sebagai bangsa bangkit dari mengalami masalah musibah COVID-19 ini yang juga tentu masalah bukan hanya masalah Indonesia, masalah dunia masalah seluruh bangsa, masalah kemanusiaan,” kata JK dalam keterangan resmi yang disiarkan akun Youtube BNPB Indonesia, Rabu (20/5).

Demi mencapai itu, JK mengatakan, segenap masyarakat harus bersatu berperang melawan COVID-19.

Satu di antaranya, masyarakat bisa berdisiplin mengikuti anjuran pemerintah sebagai upaya menekan penularan COVID-19.

“Sama dengan kebangkitan bangsa pada tahun 1908 itu soal persatuan. Sebab, tidak ada satu orang pun di muka bumi ini yang dapat menyelesaikannya sendiri, tetapi harus dengan bersama-sama, harus dengan bersatu dalam disiplin, dalam satu upaya dan harus bersama untuk melawan corona ini,” ujar dia.

JK juga mengingatkan, masyarakat tetap waspada terhadap COVID-19. Seseorang akan terjangkiti virus setelah tidak menaati imbauan pemerintah.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...