Flyer Mudik Sehat PSBB 2020, Blue Bird Lakukan Audit Internal

Flyer mudik sehat PSBB 2020 dengan logo Blue Bird (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Polda Metro Jaya mulai menelusuri kebenaran sebuah flyer yang tersebar di media sosial terkait penawaran mudik sehat pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang mengatasnamakan perusahaan Blue Bird. Dalam flyer tersebut Blue Bird menawarkan harga Rp 650 ribu untuk mudik dengan fasilitas armada bus Big Bird.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, jajarannya sudah melakukan audiensi dengan manajemen Blue Bird dan Big Bird pada Selasa (19/5). Manajemen memastikan tidak ada penawaran mudik yang dikeluarkan seperti pada informasi di media sosial.

“Hasil audiensinya menyebutkan pihak Blue Bird atau Big Bird menyatakan bahwa penyebaran informasi program Mudik Sehat PSBB 2020 itu tanpa sepengetahuan direksi dan pimpinan Blue Bird atau Big Bird,” kata Yusri saat dikonfirmasi Rabu (20/5).

Yusri menyampaikan, Blue Bird berkomitmen penuh mentaati kebijakan PSBB. “Sehingga tidak ada rencana menjalankan program Mudik Sehat PSBB 2020 itu,” tambahnya.

Berdasarkan informasi dari pihak manajemen, flyer tersebut diduga disebar oleh karyawan Blue Bird melalui akun media sosial. Dari unggahan itu kemudian viral di media sosial.

“Penyebaran informasi itu diduga berasal dari karyawan yang memposting design flyer Mudik Sehat PSBB 2020 pada profil picture WhatsApp-nya dan akhirnya menyebar,” ungkap Yusri.

Imbas peristiwa ini, Blue Bird akan melakukan audit internal. Penelurusan kepada karyawan yang mengunggah flyer tersebut pun akan dilakukan. “Dan akan melaporkan hasil audit internal ke pihak Ditlantas Polda Metro Jaya,” pungkas Yusri. (jpc/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...