Habib Bahar Smith Tempati Sel Teroris, Kuasa Hukum: Negara Ini Otoriter Sekali

Rabu, 20 Mei 2020 09:00

Habib Bahar bin Smith. Foto: ANTARA/Dok Bagus Ahmad Rizaldi

“Terpidana lalu dieksekusi ke LP Gunung Sindur, dan tiba di sana pada pukul 03.15 WIB. Kemudian diperiksa kesehatannya, sebelum akhirnya ditempatkan di sel pengasingan,” jelasnya.

Terpisah, kuasa hukum Bahar Smith, Azis Yanuar menilai kliennya sama sekali tidak melanggar hukum saat menyampaikan dakwah.

Jikapun oleh Ditjenpas Kemenkumham Bahar dinyatakan melontarkan dakwah yang provokatif, menurutnya Bahar tidak dapat dijerat delik ujaran kebencian. Sebab tidak menyebut identitas seseorang maupun instansi secara eksplisit.

“Beliau kan dalam dakwahnya membahas pemerintah, bisa saja Pemerintah Somalia, pemerintah negara mana, secara hukum kan tidak ada deliknya, kecuali kalau dia bilang Jokowi, Dirjen Pas (Pemasyarakatan), atau Yasonna (Menkumham),” kata Azis.

Selain itu, jika dalam ceramah tersebut yang dimaksud adalah Pemerintah Indonesia, maka menurutnya Bahar membicarakan fakta yang terjadi.

“Kalau itupun Indonesia, Habib ini tidak salah, negara ini otoriter sekali, apa salahnya, itu fakta, contohnya BPJS naik, gaji pejabat naik, pejabat gajinya miliaran,” katanya.

Bagikan berita ini:
3
9
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar