Instagram Rilis Fitur Baru, Jaga Pengguna Tetap Sehat di Masa Pandemi

Rabu, 20 Mei 2020 20:26

Ilustrasi: Fitur baru Instagram. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Pandemi Covid-19 saat ini, menjaga kesehatan fisik dan mental sangat esensial menjaga imunitas tubuh. Tak bisa dipungkiri, kehidupan normal baru mengharuskan masyarakat menjalani sebagian besar rutinitas di rumah.

Merasa kesepian, cemas, stres, khawatir dengan interaksi negatif dari sesama warganet adalah beberapa dampak yang kini dirasakan oleh banyak orang. Memahami situasi tersebut, pada Selasa (19/5) Instagram meluncurkan kampanye #RealTalk dan serangkaian fitur baru untuk mendorong lebih banyak lagi interaksi positif di Instagram, terutama di kalangan anak-anak muda.

Kampanye tersebut bekerja sama dengan Sudah Dong, komunitas Anti-Bullying; Riliv, aplikasi kesehatan mental, dan selebriti Ariel Tatum. Kampanye tersebut disebut didesain untuk memperluas pemahaman anak-anak muda akan perundungan dan kesehatan mental yang telah menjadi dua isu penting, bahkan dari sebelum pandemi Covid-19 terjadi.

Kepala Kebijakan Instagram Asia Pasifik, Philip Chua mengatakan, pihaknya ingin memastikan anak muda merasa aman dan nyaman saat mengakses Instagram. Dirinya juga menyebut isu perundungan dan kesehatan mental adalah masalah kompleks bersama di era digital.

“Kami memahami isu perundungan dan kesehatan mental adalah isu yang kompleks bagi anak muda di era digital, terutama di tengah pandemi Covid-19. Melalui kampanye #RealTalk dan futur baru, kami ingin membantu anak muda di Indonesia terhubung dengan sumber informasi terpercaya dari para pakar dan organisasi kredibel yang bisa menginspirasi dan menyemangati mereka dalam menjalani masa sulit di tengah kehidupan normal baru,” ujarnya di acara jumpa pers virtual pada Selasa (19/5).

Bagikan berita ini:
10
4
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar