Jokowi Ajak Berdampingan dengan Corona, Ini Komentar Wagub Sulsel

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, turut mengomentari menanggapi pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengajak masyarakat untuk hidup berdampingan dengan corona atau Covid-19.

Menurut Sudirman, pernyataan tersebut mengajak kita membiasakan pola hidup dengan protokol kesehatan yang selama ini diterapkan selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Sebenarnya begini, maknanya mungkin bagaimana kita membiasakan pola hidup dengan menggunakan protokol kesehatan,” ujarnya, Rabu (20/5/2020).

Menurut Sudirman, kendati berdampingan dengan corona, masyarakat tidak boleh melupakan kebiasaan-kebiasaan pola hidup sehat yang selama ini telah diterapkan selama PSBB.

“Berdampingan itu tetap menjalankan tata protokol kesehatan seperti menggunakan masker, keluar beraktifitas, perlu kita membiasakan cuci tangan, dan membiasakan jaga jarak,” ucapnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, masyarakat harus beradaptasi dengan pola hidup baru yang akan diterapkan ke depannya.

“Itulah pola hidup baru yang harus kita terapkan sekarang karena wabah masih berlangsung dan tentu ada masyarakat saudara kita yang tidak meninggalkan pekerjaannya walaupun di tengah pandemi ini. Misalnya mereka bekerja yang erat kaitannya dengan kebutuhan pokok, dan kesehatan,” tuturnya. (ikbal/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...