Kasir Pusat Perbelanjaan di Medan Tewas Karena Covid-19, Pengunjung Was-was

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, MEDAN- Kebijakan membuka pusat perbelanjaan di beberapa kota berbuntut panjang. Di Medan misalnya, banyak masyarakat yang mengabaikan aturan PSBB tersebut.

Mereka tetap beramai-ramai datang ke pasar, pusat perbelanjaan, dan mal untuk berbelanja kebutuhan menjelang lebaran. Pasar dan pusat perbelanjaan pun penuh sesak dijubeli pengunjung.

Ini jugalah yang terjadi pada pusat perbelanjaan terkena di Medan, yang kerap ramai disesaki pengunjung. Satu orang karyawan yang bekerja sebagai kasir di salah satu mal terkenal di bilangan Jalan Gatot Subroto, Kota Medan, dinyatakan positif Covid-19.

Kadis Kesehatan Kota Medan yang juga Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan, dr Edwin Effendi, mengatakan, semua karyawan yang berada di pusat perbelanjaan tersebut akan menjalani rapid test pada Selasa (19/5/2020) besok.

“Rapid test dilakukan kepada seluruh karyawan terutama yang pernah kontak dengan kasir tersebut dan dilakukan mulai 09.00 WIB besok,” ujarnya, Senin (18/5/2020) malam.

Lanjut dr Edwin, untuk sementara belum ada kabar penutupan pusat perbelanjaan itu.”Lihat perkembangan besok. Untuk penutupan supermarket bisa saja dilakukan,” ungkapnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Sumatera Utara, Mayor Kes dr Whiko Irwan, mengatakan, tidak hanya karyawan, namun seluruh warga yang pernah kontak dengan kasir tersebut harus datang untuk rapid test.

“Gugus Tugas Medan melakukan rapid test besok untuk karyawan. Namun belum menutup pusat perbelanjaan itu sampai terlihat hasil rapid test,” jelasnya.

Diberikan sebelumnya, seorang kasir pusat perbelanjaan yang berada di Jalan Gatot Subroto Medan, meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Murni Teguh Medan dengan status positif Covid-19 lewat test PCR. (msn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...